Jurgen Klopp Bicara Soal Catatan Negatif Liverpool di Eropa, Apa Katanya?

Jurgen Klopp meyakini Liverpool mampu mengubah catatan negatif saat mengunjungi stadion lawan di ajang Liga Champions. Dia tahu timnya punya torehan tandang buruk, tapi masih bisa diperbaiki.

Tercatat, The Reds kalah dalam empat laga tandang terakhir, hanya mencetak satu gol, dan belum agen bola pernah memenangkan lima kunjungan terakhir ke kandang lawan.

Terakhir kali Liverpool memetik kemenangan tandang di markas Maribor, dua tahun lalu. Kemenangan di Slovenia ini masih satu-satunya kemenangan mereka pada 10 laga tandang terakhir di fase grup.

Musim lalu, torehan tandang buruk ini hampir menggagalkan langkah Liverpool ke fase gugur. Bagaimana komentar Klopp tentang torehan negatif ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2
Yakin Berubah
Musim lalu, Liverpool beruntung bisa mengalahkan Napoli 1-0 di Anfield pada laga tandang terakhir fase grup. Mereka lolos ke fase gugur hanya bermodalkan tiga kemenangan di Anfield, 9 poin yang cukup untuk merebut peringkat kedua.

Musim ini, Liverpool memulai Liga Champions dengan buruk. Mereka menelan kekalahan 0-2 pada matchday 1, kali ini di kandang Napoli.

Kini, tepatnya Kamis (24/10/2019) dini hari WIB nanti, Liverpool bakal menghadapi tantangan besar ketika menyambangi KRC Genk.

“Tahun lalu kami beruntung, mengingat betapa ketatnya fase grup, bahwa kami bisa menelan tiga kekalahan tandang tapi masih punya peluang lolos. Itu tidak akan terjadi lagi tahun ini, bakal berbeda,” tegas Klopp di Liverpoolfc.com.

2 dari 2
Bisa Menang
Klopp tak mau Liverpool dipandang sebagai tim yang hanya bisa menang di Anfield. Mereka merupakan juara bertahan Liga Champions, ada banyak alasan untuk menang di kandang lawan.

“Kami tidak bergantung pada laga kandang atau semacamnya. Jelas kami senang berkata bahwa malam Eropa di Anfield selalu spesial, tapi tim-tim lain pun bisa menciptakan atmosfer sama,” lanjut Klopp.

“Sejujurnya kami bisa memenangkan laga tandang, melihat performa kami, tapi entah mengapa tidak terjadi. Kami tahu kami tidak cukup bagus dalam beberapa tahun terakhir.”

“Namun, umumnya kami tampil apik di Liga Champions,” tandasnya. agen poker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *